Jumlah Penduduk

Jiwa

Sumber Data Konsolidasi Kementerian Dalam Negeri Tahun 2016

Berita

Launching e-PunTEN



Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Bandung meluncurkan inovasi bernama e-PunTEN atau kepanjangan dari pendaftaran penduduk tidak permanen. Aplikasi e-PunTEN yang diresmikan langsung oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil ini merupakan sarana dalam pengurusan surat keterangan tinggal sementara yang diterbitkan oleh Disdukcapil Kota Bandung, dan diberikan kepada Warga Negara Indonesia yang tinggal sementara di suatu kota/kabupaten.

"Mulai hari ini siapa-siapa yang datang ke Bandung dan mau menetap lebih dari tiga hari, seminggu, sebulan atau jadi mahasiswa yang datang dari luar, pekerja, dimana KTP aslinya masih pada kota yang lama, tolong segera dengan sopan untuk ketok pintu lah kira-kira begitu, memberitahu Pemkot Bandung siapa anda cukup dengan mendownload namanya e-Punten," ujar Ridwan Kamil usai meresmikan peluncuran e-Punten di Harris Hotel & Convention Festival Citilink, Kamis (7/9).

Selain launching e-PunTEN, kegiatan ini berbarengan dengan penandatanganan Kerja Sama tahap kedua antara Disdukcapil Kota Bandung dengan lima instansi pengguna manfaat data kependudukan di Kota Bandung. Lima instansi tersebut yaitu Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perhubungan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Rumah Sakit Muhammadiyah, dan Klinik Utama Kartini. Selain   Kegiatan ini turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kementerian Dalam Negeri, Prof Dr Zudan Arif Fakrulloh, S.H.,M.H.
Update : 07-September-2017 Oleh : admin

Berita Lainnya

Pemberitahuan

Jam pelayanan Disdukcapil kota Bandung yaitu pada pukul 08.00 - 15.00 WIB, dengan istirahat pukul 12.00-13.00 WIB.  Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih. ... Selengkapnya

 Link Terkait